Kamis, 02 Agustus 2012

Minuman Dengan Kaleng Yang Bisa Dingin Sendiri Tanpa Kulkas


Minuman dengan kaleng yang bisa dingin sendiri tanpa harus dimasukkan dalam kulkas akan segera dijual !
Sekitar satu dekade yang lalu sebenarnya Pepsi telah siap merilis kaleng yang bisa dingin sendiri seperti ini, namun kemudian ditemukan bahwa pendingin soda tanpa kulkas tersebut berkontribusi pada peningkatan gas rumah kaca - penyebab pemanasan global - sehingga akhirnya tidak jadi diproduksi masal oleh Pepsi.
Walaupun begitu, pihak yang membuat kaleng yang bisa dingin sendiri ini tidak menyerah dan meneruskan riset untuk menemukan cara yang lebih ramah lingkungan. Saat ini perusahaan tersebut telah siap dengan teknologi yang lebih ramah lingkungan dan merilis minuman energinya sendiri, West Coast Chill.

Joseph Company International sebagai pembuat kaleng ini menyebutnya sebagai "Chill Can". Sebenarnya minuman ini menjadi sarana untuk memperkenalkan teknologi tersebut, bukan sebaliknya. Di masa depan, atau mungkin tidak lama lagi, kaleng yang bisa dingin sendiri ini mungkin akan menjadi standar industri minuman apabila terbukti aman dan ramah lingkungan. Maksudnya, tidak hanya West Coast Chill, namun  mungkin semua minuman kaleng bersoda akan menggunakan Chill Can ini. Perusahaan pembuat kaleng ini menyatakan bahwa karbon aktif dan karbon dioksida yang digunakan untuk kaleng ini ramah lingkungan.

Karena menggunakan Chill Can, West Coast Chill tidak perlu dimasukkan dalam kulkas. Kamu bisa membawanya kemana saja dan minuman ini akan dingin dengan sendirinya saat dibuka. Cukup putar kaleng hingga terbalik, tekan tombol pada kaleng, dan tunggu hingga bunyi desisnya hilang. Setelah itu, putar kembali kalengnya, tarik pembukanya, dan West Coast Chill siap diminum, dingin.

West Coast Chill cukup bisa diandalkan sebagai minuman bertenaga, dengan taurin, gingseng, guarana, dan bahan lain. Minuman ini akan segera beredar di pasaran dengan harga $3 sekaleng.  



Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar