Selasa, 21 Agustus 2012

Speaker Transparan



Peralatan elektronik dalam ruangan seringkali merusak desain interior. Ini disebabkan oleh ketidakserasian antara desain peralatan elektronik dengan desain interior. Selain itu, peralatan elektronik biasanya memiliki banyak kabel yang akan merusak pemandangan. Masalah-masalah tersebut tidak akan terjadi dengan speaker transparan ini.

Mencoba mencocokkan peralatan elektronik agar menyatu dengan desain interior ruangan secara keseluruhan menjadi tantangan tersendiri. Coba banyangkan ruangan dengan gaya Victorian yang telah dibangun dengan biaya besar harus dikorbankan karena adanya perangkat elektronik seperti televisi atau speaker yang biasanya berdesain minimalis atau futuristik. Dengan desain speaker transparan ini, tidak ada yang perlu dikorbankan karena speaker ini akan menyatu dengan semua desain ruangan.


Tujuan dari desain ini adalah untuk menghemat tempat, membuat speaker yang menyatu dengan ruangan, namun tetap menjaga kualitas suara. Untuk itu, situs pembuat speaker tersebut mengklaim bahwa speaker tersebut memiliki kualitas suara yang baik. 



Speaker ini dilengkapi dengan antena wifi yang bisa dicolokkan pada komputer, pemutar musik, atau smartphone. Antena kecil ini juga bisa digunakan untuk perangkat stereo lama maupun pemutar vinyl.


Menghindari pemborosan tempat memang menjadi salah satu tujuan utama speaker ini sehingga dalam pengemasannya, speaker ini dikemas dalam kotak kecil yang hanya berisi speaker dan perangakat elektroniknya, sedangkan kerangka dan lapisan kacanya dipesan dari pembuat yang terdekat dengan pelanggan. Jadi, pelanggan yang akan merangkai sendiri untuk menjadi speaker utuh.

Speaker ini masih dikembangkan dan belum dijual.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar