Jumat, 31 Agustus 2012

Gua Stalaktit di Israel


Gua eksotis yang berada di Israel ini dengan bangga memamerkan dinding dan langit-langitnya yang dipenuhi kerumunan stalaktit yang diperkirakan berumur sekitar 300.000 tahun. Kerumunan stalaktit yang terlihat begitu aneh dan 'geli' bagi sebagian orang mengingatkan pada dunia ekstraterestrial seperti yang ada dalam film-film tentang makhluk luar angkasa.



Gua yang berukuran panjang 83m, lebar 60m, dan tinggi 15m ini dipenuhi dengan stalaktit yang menggantung dari langit-langit gua. Beberapa stalaknit tua ini ada yang mencapai 4m dan beberapa diantaranya hingga menyentuh stalaknit yang muncul dari lantai gua, menciptakan pemandangan yang aneh sekaligus menakjubkan dari alam.



Gua yang diberi nama Avshalom ini secara tidak sengaja dinemukan pada 1968 saat menggali menggunakan bahan peledak dan namanya diambil dari nama tentara Israel yang tewas dalam perang Israel-Mesir, Avshalom Shoham.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar