Senin, 06 Agustus 2012

Sushi Bersinar Dalam Gelap



Ini adalah trend makanan terbaru di Amerika Serikat, sushi yang bisa bersinar dalam gelap.
Yang bisa membuat sushi ini bersinar dalam gelap adalah ikan yang digunakan sebagai bahan untuk membuat sushi ini yang bernama Glofish. Glofish adalah merek ikan hasil rekayasa genetika yang memang dirancang untuk bersinar dalam gelap. Ikan neon ini tersedia untuk dibeli di toko-toko hewan peliharaan. Tapi mungkin orang tidak puas hanya dengan menonton ikan glofish berenang, sehingga mereka memutuskan untuk mencobanya sebagai makanan. Dan itulah cerita bagaimana sushi yang bisa bersinar dalam gelap ini lahir. Video yang menunjukkan resep untuk membuat sushi ini telah menjadi hit besar di internet.

Glofish awalnya diciptakan bukan untuk tujuan dekorasi rumah, tapi untuk alasan lingkungan. Ikan itu dimaksudkan untuk bersinar ketika sungai menjadi tercemar, sehingga bertindak sebagai indikator untuk polutan. Ikan yang terus-menerus disempurnakan itu kemudian menjadi digemari dan dapat diakses oleh publik. Glofish sekarang tersedia dalam lima warna menarik - Electric Green, Starfire Red, Cosmic Blue, Sunburst Orange and Galactic Purple.


Selain sushi, glofish yang juga digunakan dalam olahan makanan lainnya seperti pizza bersinar (disajikan dalam gelap). Apabila kamu tertarik untuk mencoba makanan-makanan bersinar seperti ini, kamu mungkin juga akan tertarik dengan makanan lain yang juga bersinar. Selain ikan, ada juga tim mengembangkan tikus bersinar untuk dijadikan resep masakan. Tertarik ?




Tidak ada komentar:

Posting Komentar