Senin, 27 Agustus 2012

Kolam Renang Terdalam Di Dunia


Nemo 33 adalah nama dari  kolam renang indoor yang berada di Belgia, tepatnya di kota Uccle. Kolam renang ini memegang rekor Guinness Wolrd Records sebagai kolam renang terdalam di dunia. Nemo 33 didesain oleh ahli diving Belgia, John Beernaerts, tidak hanya untuk tujuan rekreasional, namun juga sebagai pusat pelatihan menyelam, penelitian, dan produksi film.





Karena ditujukan untuk berbagai fungsi, kolam ini tidak hanya berbentuk seperti layaknya kolam renang biasa, namun kolam ini terdiri dari beberapa struktur bawah air. Kolam ini memiliki dua area berlantai datar masing-masing pada kedalaman 5 m dan 10 m serta satu lubang berbentuk lingkaran besar yang menjulur hingga kedalaman 33 m. Tidak hanya itu, kolam ini juga memiliki beberapa ruangan dan terowongan bawah air.



Kolam ini menampung sekitar 2.500.000 liter air tanpa klorin yang merupakan air hasil penyaringan dan dipertahankan pada suhu 30°C. Terdapat juga jendela bawah air pada berbagai tingkat kedalaman untuk pengunjung yang ingin melihat kolam dari luar. 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar