Sabtu, 04 Agustus 2012

Alarm Tanpa Bunyi


Hampir semua orang membenci suara alarm saat berbunyi. Saat kita dalam keadaan bangun saja suara alarm  tidak enak didengar, apalagi saat suara itu membangunkan kita dari tidur. Bahkan terkadang kita pun bisa ilfeel terhadap lagu favorit kita setelah dijadikan suara alarm. Alarm keren buatan loop.pH ini bisa menghindari hal-hal itu.

Tubuh kita sebenarnya memiliki jam alami. Tubuh kita bereaksi pada cahaya yang kemudian mengatur bangun dan tidur pada siang dan malam. Alarm ini dirancang untuk bekerja secara alami seperti itu.  Alarm yang diberi nama LightSleeper ini menggunakan teknologi electroluminescent yang memungkinkan permukaan tekstil tradisional menjadi sumber cahaya reaktif.

Jam alami tubuh kita akan merespon imitasi matahari terbit dengan mempercepat proses bangun. Penelitian menunjukkan bahwa cahaya yang datang harus bertahap sebagaimana munculnya cahaya matahari. Cahaya yang datang seperti lampu yang mati kemudian langsung terang saat dihidupkan tidak akan memiliki efek yang sama. Inilah sebabnya alarm ini akan memunculkan cahaya secara bertahap dalam periode 15 - 20 menit. LightSleeper masih merupakan sebuah konsep yang memerlukan penelitian lanjutan, namun diharapkan tidak lama lagi alarm ini segera bisa membantu kita bangun.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar