Rabu, 01 Agustus 2012

Terbang Bagai Superman



Kamu pasti pernah membayangkan bagaimana rasanya bisa terbang seperti Superman. Mungkin itu adalah imajinasi masa kecil kamu dan seiring waktu kamu menyadari bahwa Superman tidak ada di dunia nyata dan kamu tidak akan pernah bisa merasakan terbang seperti Superman. Well, jangan putus asa dulu, karena masih banyak cara untuk bisa merasakan terbang bagai Superman. Salah satunya adalah dengan wahana roller coaster yang didesain untuk merasakan pengalaman tersebut.



Wahana ini bernama Superman : Escape from Krypton dan berada di Six Flags Magic Mountain, Valencia, California. Roller coaster memiliki dua jalur paralel. Penumpang akan diluncurkan secara terbalik dari 0 hingga 100 mil per jam (160 km / jam) dalam 7 detik. Sebelum peluncuran, operator perjalanan kadang-kadang berkata, "Kamu akan melarikan diri dari Krypton dalam 3, 2, 1" kemudian meluncurkan keluar dari stasiun. Pertama, penumpang akan melesat mundur dengan kecepatan tinggi hingga trek membengkok sampai 90 derajat. Penumpang kemudian akan masuk trek vertikal dan menghadap ke bawah. Mendekati puncak, kereta melambat kemudian akan dilepaskan turun kembali melewati jalur sebelumnya dengan kecepatan tinggi, bagai Superman yang akan mendarat. 


Pada beberapa tahun awal pengoperasiannya, wahana ini memegang rekor roller coaster tercepat di dunia, sebelum dikalahkan oleh wahana yang lebih baru.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar