Sabtu, 04 Agustus 2012

Mesin Penjual Minuman yang Dibayar Dengan Tweet


Kamu ingin beli minuman dan tidak punya uang tapi punya koneksi internet di HP kamu ? Tenang, dengan mesin penjual minuman ini, kamu hanya perlu nge-tweet untuk mendapatkan minuman.
Mesin penjual minuman keren ini bernama BEV dan berada di Wembley Square, Cape Town, Afrika Selatan. Hanya dengan menggunakan hashtag yang benar kamu bisa mendapatkan minuman.


Mesin penjual ini merupakan inovasi dari perusahaan minuman BOS Iced Tea, Afrika Selatan. Mesin ini menjual teh kalengan dalam berbagai pilihan rasa. Untuk mendapatkannya, kamu hanya perlu menggunakan #BOSTWEET4T dalam tweet kamu.

Mesin ini terkoneksi dengan streaming API Twitter, meregistrasi hashtag sebagai filter, dan kemudian semua tweet yang mengandung hashtag tersebut di Twitter akan dialirkan pada mesin sampling BOS. BEV kemudian memeriksa pengaturan setiap lokasi Tweet itu, membandingkan pengaturan tersebut dengan batas-batas lokasi mesin, dan minuman teh kalengan itu pun segera keluar apabila ada kecocokan. Setelah minum keluar, mesin akan dimatikan untuk jangka waktu tertentu dan selama waktu ini, nama akun Twitter-mu akan ditampilkan pada layar LED hingga mesin aktif kembali.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar