Kamis, 02 Agustus 2012

Robot Yang Bisa Dinaiki Dan Dikontrol Dengan Smartphone


Bagi kamu yang kebanyakan nonton film dan selalu berangan-angan ini memiliki robot sendiri yang bisa dinaiki dan dikontrol sebagaimana di film-film, tidak lama lagi angan-angan kamu akan terwujud. Apa yang ada dalam film-film fiksi ilmiah itu semakin hari semakin tidak fiksi lagi. Mungkin sebelum kamu mati, kamu masih sempat bisa merasakan bermain perang robot dengan teman-teman atau anak kamu, bukan dalam game, tapi dalam dunia nyata.

Robot ini bernama Kuratas dan yah, benar, ini adalah buatan Jepang. Dibuat oleh Suidobashi Heavy Industry Tokyo, robot ini cukup keren walaupun tampangnya memang mengintimidasi. Tingginya 13 kaki dan beratnya 4,4 ton, 2-3 kali berat mobil bapakmu.


Robot yang didesain oleh Kogoro Kurata dan ahli robot Wataru Yoshizaki ini bisa dinaiki oleh satu orang. Kokpit berada di dalam tubuhnya dan dari sana kamu bisa mengontrol robot tersebut menyusuri kota seperti dalam film-film. sayangnya robot ini hanya bisa mencapai kecepatan maksimum 10 km/jam. Namun begitu, kelebihan robot ini adalah bisa dikontrol dengan menggunakan smartphone kamu melalui jaringan 3G. Robot ini bermesin diesel.


Kuratas tidak hanya bisa menggerakkan tubuh, tangan, dan jemarinya, tapi juga bisa mengangkatmu dengan tangannya. Selain itu Kuratas juga dipersenjatai dengan dua senapan mesin. Karena memang ditujukan untuk pasar konsumen, robot ini hanya menembakkan peluru BB.

Kamu pasti sudah siap mengendarai robot ini, tapi kamu tidak akan siap dengan uangnya. Robot ini dijual dengan harga $1,35 Juta dan dibuat berdasarkan pesanan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar