Kamis, 27 September 2012

Seluncuran Air Tertinggi di Dunia


Pernahkah kamu membayangkan rasanya terjatuh dari tingkat 14 ? Mungkin seluncuran air ini bisa membantu kamu merasakannya. Ini adalah Insano, seluncuran air tertinggi di dunia yang berada di sebuah taman air di Brazil. Seluncuran air ini memegang rekor Guinness dengan tinggi 41 meter, setara dengan bangunan setinggi 14 tingkat.

Insano dibangun pada 1989 dan hingga saat ini masih memegang rekor seluncuran air tertinggi di dunia. Yang membuat seluncuran ini sangat ekstrim sekaligus benar-benar seperti terjatuh dari lantai 14 adalah slide yang sangat curam sehingga gaya gravitasi benar-benar berpengaruh. Hanya perlu waktu sekitar 4-5 detik untuk meluncur dari atas hingga tercebur dalam kolam dibawah dan dalam rentang waktu tersebut kecepatan seluncur bisa mencapai 105 km/jam.

Karena seluncuran ini cukup ekstrim, tidak semua orang diperbolehkan untuk mencobanya. orang-orang berkebutuhan khusus, wanita hamil, dan anak-anak dibawah 140cm dilarang mencobanya. Bahkan berat badan juga menjadi syarat. Orang-orang yang dianggap terlalu berat tidak diperbolehkan. Selain itu, hanya gaya klasik dengan tubuh tegap dan tangan di dada yang diperbolehkan untuk melewati seluncuran ini. Tentunya ini semua untuk menjamin keselamatan pengunjung.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar