Jumat, 07 September 2012

Bioskop Terapung di Thailand


Menikmati hiburan dari tempat yang nyaman, sofa yang empuk dan dalam area pribadi memang tidak ada duanya. Namun melakukan kegiatan di alam terbuka memiliki sensasi tersendiri. Di Thailand ada biskop terapung yang ditujukan untuk merasakan keduanya saat menonton film.


Bioskop terapung ini berada di Pulau Kudu, Thailand. Perancangnya adalah Ole Scheeren, seorang arsitek Jerman yang bermarkas di Cina. Sayangnya biskop ini bersifat temporer, dibuat untuk sebuah festival film yang disebut "Film on the Rocks Yao Noi" yang diadakan pada bulan Maret yang lalu. Setelah festival, bioskop ini dibongkar dan mungkin akan ada lagi tahun depan.





Sepertinya semuanya telah diperhitungkan oleh Si Perancang. Angin laut yang kencang bisa dihindari dengan menyelipkan bioskop terapung ini dalam sebuah teluk yang dikelilingi oleh batuan pulau yang menjulang tinggi dan permadani hutan yang rimbun. Layar diletakkan dengan indah berlatar dua batu tinggi yang berdiri berjajar. Diharapkan tahun depan festival film ini bisa kembali diselenggarakan di tempat yang unik, mungkin dengan ide baru yang lebih keren.



Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar